Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng

Tulisan ini adalah artikel cocok menceritakan beberapa hal berkaitan mengenai Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng. Andaikan kalian jeli membaca artikel ini, akan membuat perbedaan rinci mengenai tentang bagaimana kamu berpikir tentang Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng. Akan tetapi tidak ada paksaan untuk membaca artikel Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng ini sampai selesai. Kota Semarang memiliki beberapa julukan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, & Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilalui banyak sungai di tengah kota tak jauh beda di Venesia di negara Italia, sehingga Belanda menyebut Kota Semarang sbg Venetie van Java. Kota Semarang memiliki semboyan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Semboyan Kota ATLAS sbg semboyan pemeliharaan estetika kota.

Kota Semarang termasuk salah satu kota maju di Indonesia. Kota Semarang memiliki jumlah penduduk lebih dari satu juta tujuh ratus ribu jiwa. Dalam beberapa th terakhir, perkembangan Semarang begitu cepat yg dibuktikan dengan menjamurnya lebih dari satu gedung perkantoran yg berada di penjuru kota. Kemajuan regional ini menandakan peran urgen Kota Semarang atas roda ekonomi negara. Kota ini berlokasi kurang lebih lima ratus lima puluh delapan km sebelah timur Jakarta atau berlokasi kurang lebih 312 km sebelah barat Surabaya. Kota Semarang yaitu salah satu kota strategis yg berlokasi di pesisir utara pulau Jawa & sbg hub strategis yg menyambungkan daerah Jawa Barat & kota-kota di selatan pulau Jawa yakni Solo & Jogja. Kota Semarang memiliki ketinggian dari 2meter di bawah permukaan laut sampai 340meter di atas permukaan laut dengan kemiringan lereng 0% - 45%. Kota Semarang yaitu kota yg memiliki kondisi topografi yg khas yakni wilayah dataran rendah yg sempit & wilayah perbukitan yg memanjang dari sisi barat sampai sisi timur Kota Semarang. Wilayah dataran rendah pada wilayah barat Kota Semarang cuma memiliki lebar 4 km dr garis pantai, sedang pada wilayah timur Kota Semarang wilayah dataran rendah bertambah lebar sampai 11 km dari garis pantai. Wilayah dataran rendah ini yaitu daerah banjir dr beragam sungai besar yg mengalir di wilayah Kota Semarang. Wilayah dataran rendah ini membentang di sisi utara Kota Semarang & hampir mengcover 40 persen keseluruhan wilayah Kota Semarang. Wilayah dataran rendah ini disebut sbg Semarang Ngisor. Semarang Ngisor merupakan sentra kegiatan perdagangan kota, sentra hiburan, sentra layanan masyarakat, & sentra pemerintahan . Wilayah Semarang Ngisor sering terkena banjir tahunan & puncaknya saat musim penghujan. Beberapa wilayah khususnya Semarang Utara kejadian banjir bukan saja disebabkan hujan deras, tapi kadang juga dikarenakan luapan air pasang laut. Wilayah perbukitan di Kota Semarang ini membentang di bagian selatan . Perbukitan ini yaitu bagian dari serangkaian pegunungan utara pulau Jawa yg membentang dari Banten sampai Jatim. Wilayah perbukitan di Kota Semarang disebut sbg Kota Atas. Kota Atas ini mengcover wilayah Candisari, Gajahmungkur, Tembalang, Gunung Pati,Banyumanik, Ngaliyan & Mijen. Wilayah Kota Atas yaitu sentra pertumbuhan baru di Kota Semarang. Salah satu wilayah yg memiliki pertumbuhan yg berbeda yaitu wilayah Banyumanik-Tembalang. Sarpras yg mendorong kegiatan penduduk begitu mendukung perkembangan investasi pada wilayah itu. Pertumbuhan pada wilayah ini ditandai dengan berkembangnya perumahan, munculnya sentra perekenomian baru, & munculnya gedung perkantoran.


Aku kira anda senang guna melanjutkan menyimak uraian Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng ini kan ? Oke, kami persilahkan kamu berusaha melanjutkan membaca uraian Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng tersebut, agar supaya lebih mengerti apa konten dari uraian Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng yang singkat ini. Disamping sbg sentra pemerintahan Provinsi Jateng & Kotamadya Semarang, Kota Semarang juga yaitu sebagai sentra perekonomian & usaha yg termasuk dalam Kawasan Strategis Nasional. Perananya sbg sentra perekonomian & usaha, peran ekonomi Kota Semarang begitu besar atas perekonomian Indonesia. Sebagian besar bidang event perekonomian yg mendominasi yaitu bidang perindustrian & bidang perdagangan. Berikut ini beberapa sentra perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Matahari Departement Store, Simpang Lima

  • Java Mall , Peterongan, Semarang Utara

  • DP Mall , Jl. Pemuda Semarang Tengah

  • Simpang Lima Plaza , Simpang Lima City Center

  • Living Plaza , Jl. Pahlawan

  • Transmart Telogorejo , Simpang Lima



Jika datang waktu liburan maka jangan lupa untuk mendatangi Kota Semarang. Kota Semarang memiliki banyak sekali destinasi pariwisata yg dpt anda nikmati setiap masa. Banyak opsi destinasi pariwisata keren di Kota Semarang dpt anda kunjungi bersama saudara anda. The Port of Java ini cocok untuk dinikmati bersama saudara, bagus di akhir minggu ataupun masa liburan datang. Ada sangat banyak lokasi pariwisata yg dapat disambangi. Destinasi alternatif ini terbilang cocok untuk siapapun untuk liburan di The Port of Java, contohnya Berikut Ini bermacam obyek pariwisata di dalam Kota Atlas:

  • Objek Wisata Lawang Sewu

  • Pantai Marina, di Kelurahan Tawangsari

  • Brown Canyon di Kelurahan Meteseh

  • Pantai Tirang, di Kelurahan Tambak Harjo

  • Old City 3D Trick Art Museum, di Jl. Letjen Suprapto, Semarang

  • Taman Budaya Raden Saleh, di Jl. Sriwijaya, Semarang

  • Masjid Baiturrahman Semarang, di Simpanglima

  • Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, di MAJT Menara Asmaul Husna Lt 3, Kelurahan Sambirejo, Gayamsari

  • Museum Mandala Bhakti, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Tugu Muda, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Candi Tugu, di Kelurahan Tugurejo

  • Museum Ronggowarsito di Jl. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng

  • Masjid Kauman Semarang, di daerah Kauman, Johar

  • Klenteng Sam Po Kong, di daerah Simongan

  • Gereja Blenduk, di Kecamatan Semarang Utara

  • Gereja JKI Injil Kerajaan Semarang di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Nada

  • Taman Meteseh

  • The Fountain Water Park, di Ungaran, Semarang

  • Taman Indonesia Kaya (Taman KB)

  • Alun-Alun Kota Semarang/Lapangan Pancasila (Simpang Lima)



Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang yaitu kawasan gudang, perkantoran, & pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini terbilang tetap aktif seandainya dibanding kota lama di tempat lain. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung lama masih tetap berjalan sesuai fungsi dulunya atau telah direvitalisasi. Jalannya juga ramai, masih menjadi jalan utama yg dilalui pengunjung. Kamu dpt berwisata ke Kawasan Kota Lama dengan saudara anda.


Gambar Kampung Pelangi Semarang Jateng (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu yaitu salah satu wisata terpopuler wilayah di Semarang. Dinamakan Lawang Sewu dikarenakan bangunan ini memiliki pintu yg banyak. Lawang Sewu pada zaman dulu yaitu bekas kantor administrasi NIS, yaitu sebuah perusahaan kereta api swasta pada zaman Hindia Belanda. Disamping fungsi penting Lawang Sewu sbg pusat administrasi, Lawang Sewu pada zaman dulu juga memiliki fungsi khusus seperti sbg penjara bawah tanah. Pilihan wisata di Semarang lainnya yaitu daerah Simpang Lima. Wilayah Simpang Lima yaitu sebuah lapangan yg berlokasi di pusat Kota Semarang. Wilayah Simpang Lima dijuluki dengan nama Simpang Lima dikarenakan berada di tengah-tengah 5 persimpangan jalan, ialah: Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, & Jalan Pahlawan. Bagi para kawula muda yg senang selfi, Ayana Gedong Songo dpt menjadi alternatif anda. Di Ayana Gedong Songo anda dpt duduk santai sambil menikmati bermacam lokasi amzing yg begitu Instagramable banget. Begitu banyak spot yg dpt dipakai siapa saja untuk berfoto, diantaranya bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, & hammock. Suasana di Ayana Gedong Songo begitu menyegarkan, dikarenakan Ayana Gedong Songo nangkring begitu jauh dari keramaian lalu-lintas & terlihat alamnya yg hijau menyegarkan. Jika anda menyenangi ke Ayana Gedong Songo, maka anda dpt bersantai di Ayana Gedong Songo yg terletak Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Pilihan pariwisata yg lain yaitu Pantai Baruna. Pantai Baruna cukup cocok menjadi destinasi untuk anda yg senang pantai. Pantai Baruna memberikan kecantikan alam yg eksotis dengan hembusan angin yg sejuk. Harga mengunjungi Pantai Baruna juga tidak mahal, cuma dengan tiga ribu rupiah saja anda telah dapat menikmati indahnya Pantai Baruna. Di daerah Pantai Baruna ada hamparan rerumputan & pohon-pohon yg menambah estetika pantai. Disamping Pantai Baruna anda juga bisa berkunjung ke Pantai Marina. Salah satu destinasi wisata alam yg terletak di Semarang ini menampilkan kawasan pantai yg disarankan untuk anda nikmati. Kota Atlas juga memiliki pantai, contohnya yaitu Marina. Pantai Marina yg satu ini cocok dikunjungi pada sore hari atau saat cuaca cerah. Marina yg menghadap ke barat daya menghasilkan pesona estetika matahari saat terbenam dpt dinikmati. Disamping indah, udaranya yg sejuk di sore hari pastinya mengasyikan untuk dinikmati. Duduk santai sambil dibelai oleh semilir angin sore mau menyirnakan kelelahan setelah sehari berjalan-jalan keliling Kota Atlas. Pantai ini dibuka untuk publik & anda bisa berkunjung di lokasi ini cuma dengan 5.000 ribu rupiah saja. Disamping dapat bermain air, anda juga bisa memancing & bisa mengelilingi pantai dengan perahu untuk mengecheck estetika alam di sepanjang pantai. Pilihan wisata lain-lain yaitu Museum Kereta Api Ambarawa. Museum Kereta Api Ambarawa yaitu salah satu destinasi wisata yg terbaik di Semarang, khususnya ditujukan untuk anak-anak yg mau menikmati sejarah kereta api di Semarang. Dulunya, stasiun Ambarawa ini yaitu tempat singgah dr kereta uap yg membawa para tentara Belanda ke Semarang. Sejak 8 April 1976, tempat ini beralih fungsi menjadi sebuah museum dengan koleksi awal dua puluh satu lokomotif. Laiknya kota-kota besar bersejarah yg lainnya di Indonesia, pada umumnya memiliki Kota Lama. Kota Semarang juga memiliki Kota Lama. Wialayah Kota Lama menunjukkan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Wialayah Kota Lama di Semarang yg memiliki pemandangan yg keren menjadikan sebagai alasan membuat/syuting film Ayat-ayat Cinta yg terkanal tersebut. Jika anda mau mampir ke tempat yg bernuansa keagamaan anda dapat mendatangi ke Masjid Agung yg berlokasi di Jalan Gajah RayaGayamsari. Masjid Agung memiliki estetika yg unik & eksotis. Engkau yg menganut agama Islam disarankan menunaikan sholat di Masjid Agung kota Semarang. Masjid Agung ini memiliki estetika yg hampir laiknya Masjidil Haram. Masjid Agung memiliki enam payung yg dapat dibuka & ditutup. Payung itu akan dibuka seperti saat waktu sholat Jumat ditunaikan.

Sewa Hiace bisa untuk perjalanan kemana saja. Siapapun yg mau berkunjung ke kota Semarang ? Daerah Semarang memang memiliki kemiripan karakteristik bentuk fisiknya dengan di Belanda. Kemiripan yang dimaksud adalah berupa ledokan bawah laut dikarenakan terjadinya depresi bumi sampai terbentuk ledokan yg tidak luas. Depresi bumi itu dikarenakan telah turunnya kondisi tanah yg diakibatkan adanya eksploitasi air tanah berlebih. Amat banyak sekali destinasi wisata di daerah Semarang. Umpama anda adalah seorang guru maka anda dpt mengajak siswa kalian untuk anda perkenalkan tentang wisata sejarah yg terletak di daerah Semarang kpd siswa anda. Sehingga selain anda bisa mengantarkan jalan-jalan, anda juga mengenalkan sejarah dengan menunjukkan peninggalan bersejearah yg terletak di daerah Semarang kpd siswa anda. Puri Maerokoco lebih dikenal sbg taman mungil wilayah Jawa Tengah, dikarenakan terdapat bermacam rumah khas dari kabupaten & kota di Jawa Tengah. Di Semarang turis juga dpt jalan-jalan menapaki pohon-pohon bakau, plesiran di atas perahu bebek, & makan di kafe sambil mengecheck sunset di senja hari. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan cuma tempat ziarah & peribadatan umat Konghucu, tapi juga obyek pariwisata favorit publik general dari seluruh agama. Hal itu dikarenakan desain bangunan Klenteng Sam Poo Kong yg megah & artistik. masa hari libur, banyak pengunjung yg datang ke klenteng ini. selain mengagumi arsitekturnya, pengunjung juga gemar melakukan swafoto di sana. berdasar cerita, lokasi ini dulunya yaitu tempat menetap sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho saat terdampar di Semarang. tidak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat perkampungan Pelangi yg juga jadi ikon wisata Semarang saat ini. tiap-tiap akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk pengunjung mancanegara. Kamu dapat naik Hiace untuk mencapai ke sana. Di dalam perkampungan Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yg dibuat pribadi oleh warga di teras rumahnya sendiri-sendiri. untuk berfoto di sana, turis manca negara hanya membayar seikhlasnya. Bisa juga dengan membeli jajanan & minuman yg dijual khalayak di sana.

Untuk mendukung anda plesiran di The Port of Java ini, anda dpt menyewa mobil. Sewa mobil Hiace di Jawa Tengah cukup gampang sekali. Engkau bisa memutuskan pilihan penyedia jasa rental mobil yg cocok keinginan anda dikarenakan banyak sekali penyedia jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu penyedia jasa rental mobil di Jawa Tengah yaitu Nakula Travel. Provider jasa rental mobil Nakula Travel tidak cuma menawarkan rental mobil hiace saja namun juga menawarkan rental mobil: Toyota Innova, Toyota Grand New Avanza , Daihatsu All New Xenia,Sigra, Ertiga, Honda Brio. seandainya rombongan kalian , maka anda bisa memakai mobil Hiace. mobil Hiace memiliki kapasitas yg lumayan luas, sehingga cocok untuk usaha travel & kenyataannya dari awal mobil hiace ditawarkan untuk para entrepreneur tour. Bagi entrepreneur tour disarankan untuk membeli mobil Hiace ini seandainya mau bertambah beruntung dan memberikan kepuasan kpd para mitranya, anda bisa membeli mobil Hiace secara online.

Sewa mobil Hiace Semarang yg murah paling baru terlengkap dari penyedia jasa sewa mobil Hiace. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace berkecimpung dalam kerja Rental mobil Hiace Semarang yg telah berpengalaman & menjaga kepuasan konsumen. Jika Kamu berkeinginan rental mobil Hiace untuk mengantarkan rombongan rekan bisnis ke bermacam tujuan, maka Penyedia Jasa Sewa Hiace Semarang layak dijadikan pilihan perusahaan jasa sewa mobil Hiace semarang bandung. Acara Gathering, Rapat kerja, Kunjungan Kerja, Wisata Publik, Ziarah Wali 5, Acara family, rekreasi, & lain-lain dpt berjalan tanpa masalah dengan didukung dukungan transportasi mobil Hiace yg bonafid. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace umumnya juga memberikan tawaran paket wisata ke Bali, Jogja, & Semarang. Cukup banyak tujuan wisata yg telah dikelola untuk mencukupi kemauan para pelancong yg mau menikmati bermacam lokasi yg cantik. Janganlah perlu bingung untuk memilih salah satu Penyedia Jasa rental Toyota Hiace Semarang yg rekomended.

Saya harap anda semakin tambah mendapatkan info baru berhubungan dengan Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng. Aku harapkan informasi berkaitan dengan Ulasan Banyak Alternatif Destinasi Plesiran di Kota Venetie van Java Jateng ini ada manfaatnya bagi anda untuk memutuskan pandangan anda terhadap sesuatu hal. Andaikan informasi ini tidak memberikan manfaat untuk kamu, aku mohon maaf yg sebanyak-banyakya. Informasi rental mobil hiace di wilayah Semarang:
rental hiace kota semarang
rental hiace semarang
ayo naik mobil hiace ke semarang
Rental/Sewa Mobil Hiace Semarang
Info Sewa Mobil Hiace di Semarang
info sewa hiace semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Banyak Opsi Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah

Ringkasan 6 Lebih Alternatif Tempat Berwisata di The Port of Java Jateng

Rangkuman Banyak Alternatif Destinasi Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jawa Tengah