Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah

Artikel Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah berikut berhubungan dengan tema yang terkini. Kalau kamu menambah info tentang Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah, saat ini saatnya kamu untuk menyimak berita Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah agar kamu makin mengetahui berkaitan dengan Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah. Kota Semarang mempunyai beberapa julukan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, & Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilewati banyak sungai di tengah kota layaknya di Venesia (Italia), sehingga Belanda menjuluki Kota Semarang sbg Venetie van Java. Kota Semarang mempunyai slogan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Slogan Kota ATLAS sbg slogan pemeliharaan keindahan kota.

Kota Semarang ialah satu diantara kota metropolitan di Indonesia. Kota Semarang mempunyai jmlh penduduk lebih dari 1.700.000 jiwa. Dalam beberapa th terakhir, perkembangan kota Semarang cukup cepat yang dibuktikan dg dibangunnya banyak sekali gedung pencakar langit yang terpencar di penjuru kota. Perkembangan wilayah ini menunjukan peran urgen Kota Semarang terhadap roda perekonomian negara. Kota ini berada pada kisaran lima ratus lima puluh delapan km sebelah timur DKI Jakarta & berada pada kisaran 312 km sebelah barat Surabaya. Kota Semarang yaitu satu diantara kota urgen yang berada di pesisir utara pulau Jawa & sbg penghubung vital yang menyambungkan daerah Jawa Barat & daerah di selatan pulau Jawa yakni Surakarta & Jogjakarta. Kota Semarang mempunyai ketinggian dari 2meter di bawah permukaan laut sampai 340meter di atas permukaan laut dg kemiringan lereng 0% s/d 45%. Kota Semarang yaitu kota yang mempunyai kondisi topografi yang spesial yaitu wilayah dataran rendah yang sempit & wilayah perbukitan yang memanjang dari sisi barat sampai sisi timur Kota Semarang. Daerah dataran rendah pd wilayah barat Kota Semarang cuma mempunyai lebar 4 km dr garis pantai, untuk pd wilayah timur Kota Semarang wilayah dataran rendah semakin lebar sampai 11 km dari garis pantai. Daerah dataran rendah ini yaitu wilayah banjir dr sungai-sungai besar yang mengalir di wilayah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini membentang di sisi utara Kota Semarang & hampir mencangkup empat puluh persen total wilayah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini dikenal sbg Kota Bawah. Kota Bawah adalah sentra aktivitas perekonomian kota, sentra hiburan, sentra layanan publik, & sentra pemerintahan Semarang. Daerah Kota Bawah seringkali terkena banjir setiap tahun & puncaknya pada saat musim hujan. Beberapa wilayah khususnya Semarang Utara musibah banjir bukan saja disebabkan curah hujan yang tinggi, tapi kadang jg sebab banjir rob. Daerah perbukitan di Kota Semarang ini membentang di sudut selatan . Perbukitan ini yaitu bagian dari sepanjang pegunungan utara pulau Jawa yang membentang dari Banten sampai Jawa Timur. Daerah perbukitan di Kota Semarang dikenal sbg Kota Atas. Kota Atas ini mencangkup kecamatan Gajahmungkur, Candisari, Banyumanik, Tembalang, Gunung Pati, Ngaliyan & Mijen. Daerah Kota Atas yaitu sentra pertumbuhan terkini di Kota Semarang. Salah satu daerah yang mempunyai pertumbuhan yang pesat yaitu daerah Banyumanik-Tembalang. Sarana prasara yang mendukung aktivitas penduduk sangat mendukung perkembangan ekonomi pd wilayah itu. Perkembangan pd wilayah ini dapat dikenali dg berkembangnya permukiman, munculnya sentra perekenomian baru, & keberadaan gedung pencakar langit.


Selamat kamu telah makin tertarik untuk menyimak ulasan Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah ini . Tak ada salahnya jikalau kamu mencoba melanjutkan guna menyimak ulasan Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah lebih lanjut. Selamat melanjutkan membaca !
Disamping sbg sentra pemerintahan Provinsi Jateng & Kotamadya, Kota Semarang juga yaitu sebagai sentra perekonomian & usaha yang termasuk dlm KSN. Perananya sbg sentra perekonomian & usaha, kontribusi ekonomi Kota Semarang sangat besar terhadap perekonomian Indonesia. Sebagian besar sektor event perekonomian yang mendominasi yaitu sektor perindustrian & sektor perdagangan. Sbb ini beberapa sentra perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Matahari Departement Store, Simpang Lima

  • Java Mall , Peterongan, Semarang Utara

  • Johar Trade Mall , Pasar Johar Kauman

  • Simpang Lima Plaza , Simpang Lima City Center

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Transmart Setiabudi , Jl. Setiabudi, Banyumanik



Jikalau datang waktu liburan maka jangan lupa untuk berkunjung ke Kota Semarang. Kota Semarang mempunyai banyak sekali tujuan wisata yang dpt kamu nikmati setiap saat. Berbagai opsi tujuan wisata keren di Kota Semarang dpt kamu nikmati bersama saudara kamu. Semarang ini cukup cocok untuk dinikmati bersama saudara, baik di akhir minggu ataupun saat liburan datang. Ada cukup banyak tujuan wisata yang bisa disambangi. Destinasi pilihan ini terbilang cocok bagi siapa saja untuk plesir di Semarang, contohnya Berikut Ini bermacam obyek wisata di wilayah Semarang:

  • Tempat sesembahan untuk Sam Poo Tay Djien yang berada di dalam Kelenteng Kay Tak Sie in Semarang, Indonesia

  • Pantai Marina, di Kelurahan Tawangsari

  • Patung Laksamana Cheng Ho yang ada di depan Kelenteng Kay Tak Sie di Semarang.

  • Museum Jamu Nyonya Meneer, di Kelurahan Muktiharjo

  • Goa Kreo, di Kelurahan Kandri

  • Taman Budaya Raden Saleh, di Jl. Sriwijaya, Semarang

  • Curung Karang Joho di Ngaliyan

  • Museum MURI, di Jl. Jendral Pol. Anton Sujarwo, Kelurahan Srondol Kulon, Semarang Banyumanik

  • Museum Mandala Bhakti, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Lawang Sewu, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Dream Museum Zone, di Tanjung Mas, Semarang

  • Museum Ronggowarsito di Jln. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng

  • Masjid Agung Jawa Tengah, di Kelurahan Sambirejo

  • Kelenteng Tay Kak Sie Tri Dharma, di Gang Lombok, Semarang Pusat

  • Gereja Blenduk, di Kecamatan Semarang Utara

  • Vihara Mahavira Graha di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Kasmaran

  • Kebun Binatang Mangkang, di Kelurahan Mangkang Kulon

  • Taman Wilis

  • Water Blaster, di Jangli, Semarang

  • Alun-Alun Kota Semarang/Lapangan Pancasila (Simpang Lima)



Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang yaitu kawasan gudang, perkantoran, & pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini terbilang tetap aktif jikalau dibandingkan kota lama di wilayah lainnya. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung kuno masih tetap berjalan seperti fungsi dulunya atau telah direvitalisasi. Jalannya juga semarak, masih menjadi jalan utama yang dilalui para pengendara. Kamu dpt menyambangi Kawasan Kota Lama dg saudara kamu.


Gambar Wisata Kampung Pelangi Semarang, Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu yaitu satu diantara wisata terpopuler wilayah di kota Semarang. Dinamakan Lawang Sewu sebab bangunan ini mempunyai pintu yang cukup banyak. Lawang Sewu dulunya yaitu bekas kantor administrasi Nederlandsch-Indische Spoorweg, yaitu sebuah perusahaan kereta api swasta pd masa penjajahan Belanda. Disamping fungsi strategis Lawang Sewu sbg sentra administrasi, Lawang Sewu dulunya jg mempunyai fungsi khusus seperti sbg penjara bawah tanah. Destinasi wisata di kota Semarang lain yaitu daerah Simpang Lima. Kawasan Simpang Lima yaitu sebuah lapangan yang berada di jantung Kota Semarang. Kawasan Simpang Lima dijuluki dgn nama Simpang Lima sebab berada di tengah-tengah lima persimpangan jalan, ialah: Jl. Pandanaran, Jl. Gajah Mada, Jl. Ahmad Yani, Jl. Ahmad Dahlan, & Jl. Pahlawan. Untuk para kawula muda yang tertarik selfi, Ayana Gedong Songo dpt menjadi pilihan kamu. Di Ayana Gedong Songo kamu dpt duduk santai sambil merasakan bermacam titik cantik yang sangat Instagramable banget. Cukup banyak spot yang dpt digunakan pengunjung untuk selfi, seperti tempat duduk unik di tengah kolam, balon udara, bubble tent, & hammock. Suasana di Ayana Gedong Songo sangat menyenangkan, sebab Ayana Gedong Songo nongol sangat jauh dari hiruk pikuk lalu-lintas & terlihat pemandangan yang asri. Jikalau kamu tertarik ke Ayana Gedong Songo, maka kamu dpt mengunjungi di Ayana Gedong Songo yang berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Destinasi pariwisata yang lainnya yaitu Pantai Baruna. Pantai Baruna sangat bagus menjadi tujuan bagi kamu yang tertarik angin laut. Pantai Baruna memberikan keindahan alam yang eksotis dg hembusan angin yang begitu sejuk. Harga berkunjung ke Pantai Baruna jg tidak mahal, cuma dg tiga ribu saja kamu telah bisa merasakan indahnya Pantai Baruna. Di kawasan Pantai Baruna nampak hamparan rerumputan & pohon-pohon yang menambah keindahan alam. Disamping Pantai Baruna kamu jg dapat berkunjung ke Pantai Marina. Satu diantara wisata alam yang ada di Semarang tersebut menawarkan wwilayah pantai yang cukup disarankan untuk kamu nikmati. Semarang juga mempunyai pantai, diantaranya yaitu Marina. Pantai Marina yang satu ini cocok dikunjungi pada senja hari atau pada saat cuaca cerah. Marina yang menghadap ke barat daya membuat pesona keindahan matahari pada saat terbenam dpt dinikmati. Disamping indah, udaranya yang sejuk di senja hari tentunya cukup menyenangkan untuk dinikmati. Duduk bersantai sambil dibelai oleh semilir angin senja ingin menyirnakan kelelahan usai seharian plesiran keliling Semarang. Pantai tersebut dibuka untuk masyarakat & kamu dapat berwisata di lokasi ini cuma dg Rp 5.000 saja. Disamping bisa main-main air, kamu jg bisa memancing & bisa mengelilingi pantai dg perahu untuk menonton keindahan alam di sepanjang pantai. Destinasi wisata lain yaitu Museum Kereta Ambarawa. Museum Kereta Ambarawa yaitu satu diantara tujuan wisata yg terbagus di kota Semarang, khususnya buat anak-anak yang kepingin mengetahui sejarah kereta api di kota Semarang. Pada zaman dulu, stasiun Ambarawa ini yaitu tempat persinggahan dr kereta uap yang membawa para tentara Belanda ke kota Semarang. Sejak tahun 1976, tempat ini beralih fungsi menjadi sebuah museum dg koleksi awal dua puluh satu lokomotif. Bagaikan kota-kota bersejarah yg lainnya di Indonesia, biasanya mempunyai Kota Lama. Kota Semarang juga mempunyai Kota Lama. Daerah Kota Lama membuktikan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Daerah Kota Lama di kota Semarang yang mempunyai wujud yang menarik menjadikan sbg alasan untuk syuting film Ayat-ayat Cinta yang terkanal beberapa tahun yang lalu. Jikalau kamu kepingin mampir ke tempat yang bernuansa keagamaan kamu bisa mendatangi ke Masjid Agung yang berada di Jl. Gajah RayaSambirejo. Masjid Agung mempunyai keindahan yang unik & memukau. Anda yang menganut agama Islam dianjurkan melakukan sholat di Masjid Agung itu. Masjid Agung tersebut mempunyai keindahan yang hampir seperti Masjidil Haram. Masjid Agung mempunyai enam payung yang bisa dibuka & ditutup. Payung akan dibuka seperti pada saat waktu sholat Jumat ditunaikan.

Rental mobil Hiace dapat untuk jalan-jalan kemana saja yg anda mau. Siapa saja yang kepingin wisata ke Semarang ? Kota Semarang kenyataannya mempunyai kemiripan karakteristik bentuk fisiknya dg di Belanda. Kesamaan tersebut berbentuk cekungan bawah laut sebab oleh depresi bumi yg menjadikan terjadi cekungan yang tidak luas. Depresi bumi ini sebab turunnya kondisi tanah dampak oleh eksploitasi air tanah yg tidak terkontrol. Amat banyak sekali pilihan untuk plesiran di Semarang. Jikalau kamu ialah berprofesi sebagai guru mk kamu dpt mengajak murid kalian untuk kamu ajari tentang wisata yang ada di Semarang kepada murid kamu. Jadi disamping kamu dapat mengajaknya bermain, kamu jg mengajari sejarah dg memberitahukan bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Semarang kepada murid kamu. Puri Maerokoco lebih dikenal sbg taman mungil wilayah Kota Semarang, sebab terdapat bermacam rumah khas dari kabupaten & kota di Kota Semarang. Di Kota Atlas turis domestik juga dpt berkeliling menapaki pohon-pohon bakau, bersantai di atas perahu bebek, & makan di kafe sambil menonton sunset. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan cuma tempat ziarah & peribadatan umat Konghucu, tapi juga destinasi pariwisata favorit masyarakat umum dari mayoritas agama. Hal itu sebab desain bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang cukup megah & artistik. saat hari libur, banyak turis yang datang ke klenteng ini. disamping mengagumi arsitekturnya, turis juga gemar melakukan swafoto di sana. berdasar cerita, lokasi ini dulunya yaitu tempat domisili sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho pada saat terdampar di Semarang. tidak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat kampung Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang saat ini. masing-masing akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk turis mancanegara. Kamu bisa naik mobil Hiace untuk menemui ke sana. Di dlm kampung Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang diproduksi privat oleh warga di teras rumahnya masing-masing. untuk berfoto di sana, turis manca negara cukup membayar seikhlasnya. Dapat juga dengan membeli jajanan & minuman yang dijual publik di sana.

Untuk mempermudah kamu plesiran di Semarang ini, kamu dpt menyewa kendaraan. Rental kendaraan Hiace di Propinsi Jateng cukup gampang sekali. Anda dapat menentukan pilihan penyedia jasa rental kendaraan yang cocok kemauan kamu sebab banyak sekali penyedia jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu penyedia jasa rental kendaraan di Propinsi Jateng yaitu Nakula Travel. Provider jasa sewa kendaraan Nakula Travel tidak cuma menyediakan rental kendaraan hiace saja tapi jg menyediakan rental mobil: Toyota Innova, New Avanza , Xenia,Daihatsu Sigra, Ertiga, Honda Mobilio. jikalau rombongan kalian lebih dari 10 dan kurang dari 16, maka kamu dapat memanfaatkan kendaraan Hiace. kendaraan Hiace mempunyai kapasitas yang lumayan luas, sehingga cukup cocok untuk usaha travel & faktanya dari awal kendaraan hiace ditawarkan untuk para pengusaha traveling. Bagi pengusaha traveling cukup disarankan untuk membeli kendaraan Hiace tersebut jikalau kepingin semakin sukses dan tetap memberikan kepuasan kepada para pengguna jasanya, kamu dapat membeli kendaraan Hiace secara online.

Rental mobil Hiace Semarang yang murah paling aktual paling lengkap dari penyedia jasa sewa mobil Hiace. Penyedia Jasa Rental mobil Hiace berkecimpung dlm bisnis Rental mobil Hiace Semarang yang telah berpengalaman & menjaga kepuasan pelanggan. Jikalau Kamu berkeinginan rental mobil Hiace untuk mengantarkan rombongan rekan bisnis ke bermacam tujuan, mk Penyedia Jasa Rental mobil Hiace di Semarang sesuai jadi pilihan penyedia jasa sewa mobil Hiace 15 seat semarang. Kegiatan Gathering, Rapat bisnis, Kunjungan Usaha, Wisata Umum, ziarah wali, Kegiatan keluarga, Pariwisata, & lain dpt berjalan sukses dg disupport alat transportasi mobil Hiace yang berpengalaman. Penyedia Jasa Rental mobil Hiace biasanya jg menyediakan paket plesiran ke Bromo, Malang, & Semarang. Ada banyak alternatif wisata yang telah disiapkan untuk memuaskan kehendak para masyarakat yang kepingin merasakan bermacam tempat yang indah. Tidak usah bingung untuk memilih salah satu Penyedia Jasa rental kendaraan Semarang yang bonafide.

Tidak baik membatasi diri kamu sendiri dengan ogah untuk mempelajari secara detil berkaitan dengan Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah . Seumpama bertambah detail yang kamu ketahui berkaitan dengan Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah, maka kamu akan bertambah gampang akan fokus pada hal yang urgen dari Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah tersebut. Hal itu tentunya dapat berguna bagi kalian. Seumpama tidak berguna dan menguras waktu kamu untuk menyimak postingan Info Banyak Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Informasi rental kendaraan hiace di wilayah Semarang:
sewa hiace kota semarang
rental hiace semarang
sewa hiace di kota semarang
Rental/Sewa Mobil Hiace Semarang
Info Sewa Mobil Hiace di Semarang
info sewa hiace semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Banyak Opsi Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah

Ringkasan 6 Lebih Alternatif Tempat Berwisata di The Port of Java Jateng

Rangkuman Banyak Alternatif Destinasi Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jawa Tengah